Akhirnya PKS 'pecah telur' di Papua

Kamis, 08 Mei 2014 - 01:02 WIB
Akhirnya PKS pecah telur di Papua
Akhirnya PKS 'pecah telur' di Papua
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejatera (PKS) menangkan satu kursi DPR di Papua. Dengan demikian, PKS terwakili dari Provinsi Aceh hingga Papua.

Kursi DPR dari Papua ini dipastikan, berdasarkan Rapat Pleno KPU Papua yang selesai Rabu 7 Mei 2014. Kabar ini disambut gembira Ketua Fraksi PKS saat ini, Hidayat Nur Wahid usai rapat internal Fraksi PKS pada hari Rabu, di Kompleks DPR Senayan.

"Alhamdulillah, wakil PKS yang merata dari berbagai provinsi akan memudahkan PKS menyerap aspirasi dan keinginan rakyat. PKS akan semakin dekat dengan rakyat di seluruh Indonesia," kata mantan Ketua MPR periode 2004-2009 itu di Senayan, Jakarta.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Bidang Wilayah Dakwah (Wilda) Indonesia Timur Aidil Heryana menyampaikan, PKS berhasil meraih satu kursi dengan 159 ribu suara untuk DPR.

PKS juga berhasil menempatkan tiga wakil di DPRD Papua dan juga 64 anggota legislatif untuk berbagai DPRD Tingkat II di provinsi paling timur Indonesia tersebut. "Papua adalah etalase di Indonesia timur, kami bersyukur dapat pecah telur di sini," ujarnya.

Dia mengatakan, kinerja PKS di Papua sangat memuaskan dalam bekerja dan meraih kursi DPR dari Papua. Hal ini merupakan impian yang PKS inginkan sejak lama. "Soliditas di internal PKS membuat seluruh kader dapat bekerja dengan lancar dan enjoy," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5441 seconds (0.1#10.140)