Muncul undangan terbuka cari dukungan untuk boediono

Rabu, 07 Mei 2014 - 11:44 WIB
Muncul undangan terbuka...
Muncul undangan terbuka cari dukungan untuk boediono
A A A
Sindonews.com - Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono dijadwalkan menjadi saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi terkait kasus dana talangan Bank Century pada Jumat, 9 Mei 2014.

Menjelang persidangan ini, muncul undangan di publik untuk medukung Boediono dalam mengungkap di balik kasus yang merugikan hingga sekira Rp7 triliun itu. Undangan itu muncul melalui akun twitter @SahabatBoediono.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menghadirkan mantan Menteri Keuangan (Menkeu) yang juga mantan Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) Sri Mulyani dalam kasus yang sama.

Dalam kesaksiannya itu, Sri Mulyani mengaku kecewa dengan pemberian dana Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal yang berdampak sistemik sebagaimana mengacu pada data Bank Indonesia (BI).

"Saya kecewa dengan data BI (Bank Indonesia)," ujar Sri Mulyani saat bersaksi untuk terdakwa Budi Mulya di Pengadilan Tipikor, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Mei 2014.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9126 seconds (0.1#10.140)