SDA juga dicecar soal pemondokan jemaah haji

Selasa, 06 Mei 2014 - 21:30 WIB
SDA juga dicecar soal pemondokan jemaah haji
SDA juga dicecar soal pemondokan jemaah haji
A A A
Sindonews.com - Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) mengaku tidak tahu jika ada oknum bermain di balik pengadaan pemondokan untuk jemaah haji. Namun, dia mengakui penyidik mempertanyakan hal itu kepadanya.

"Itu juga dipertanyakan tetapi saya jawab saya tidak tahu apakah ada permainan di balik itu," kata SDA di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (6/5/2014).

SDA diperiksa KPK sekira sepuluh jam lebih. Usai pemeriksaan, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampak kelelahan. Mukanya terlihat lesu dan kurang bersemangat.

Mantan Menteri Koperasi ini mengungkapkan penyidik juga melempar pertanyaan adanya pemondokan jemaah haji yang tidak layak dan jelek. Dia mengaku, mengetahui ada pemondokan yang jelek setelah melakukan evaluasi pasca penyelenggaraan ibadah haji.

"Saya lakukan evaluasi, meminta laporan dari tim perumahan, tim catering, dari komisi pengawas haji Indonesia, dari irjen, dari tim kesehatan, termasuk dari tim keamanan yang berkaitan dengan tugasnya masing-masing," tukasnya.

Ditambahkannya, tim bagian perumahan jemaah haji dalam posisi terdesak. Lantaran keterbatasan waktu dan harus berebut dengan negara lain yang juga membutuhkan rumah.

"Kita diminta ambil semuanya atau tidak diambil semuanya. Nah tim perumahan merasa terdesak, karena kita kan terikat sama waktu," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6852 seconds (0.1#10.140)