Rapat Majelis Syuro PKS tak bahas pencapresan

Minggu, 27 April 2014 - 15:31 WIB
Rapat Majelis Syuro...
Rapat Majelis Syuro PKS tak bahas pencapresan
A A A
Sindonews.com - Rapat Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak membahas calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mereka usung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Juru Bicara (Jubir) PKS Mardani Ali Sera mengutarakan, pembahasan utama yang mereka bicarakan ialah evaluasi hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 dan mencari partai yang memiliki landasan sama untuk Pilpres 2014.

"Ditegaskan Ustad Hilmi (Ketua Majelis Syuro PKS), kita tidak bahas capres atau cawapres tidak, tetapi platformnya," kata Mardani dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Mardani pun menyampaikan partainya terus membuka komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lainnya untuk menghadapi Pilpres 2014 seperti yang dibahas dalam rapat Majelis Syuro.

"Partai politik yang mau duduk bareng, hayuk. Kita bicarakan. Ini semua tahap awal," terangnya.

Terakhir, anggota Komisi I DPR ini menegaskan, PKS masih akan membutuhkan waktu untuk menentukan arah koalisi mereka sehingga belum mau membicarakan capres dan cawapres yang akan diusung. "(Pembicaraan dan keputusan koalisi) ini masih panjang," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)