PKS tak ingin buru-buru cari jodoh koalisi

Minggu, 27 April 2014 - 14:13 WIB
PKS tak ingin buru-buru cari jodoh koalisi
PKS tak ingin buru-buru cari jodoh koalisi
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enggan terburu-buru menentukan arah koalisi mereka untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Taufik Ridho mengutarakan, belajar dari koalisi sebelumnya mereka tak ingin kerja sama yang dibangun tidak mampu berjalan efektif.

"Kalau tujuannya hanya mencari kawin dan jodoh, hanya begini (koalisi). Sepuluh tahun kurang efektif karena ada keran-keran komunikasi yang tidak berjalan," kata Taufik dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Taufik juga menegaskan partainya tak ingin koalisi yang mereka bangun berlandaskan transaksional. Pasalnya, akan menjadi kendala ke depannya.

"Kita tidak membicarakan kursi. PKS juga tidak membicarakan parpol yang membicarakan siapa nomor dua (cawapres) dan nomor satu (capres)," tegasnya.

Hal senada diperkuat pernyataan dari Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera. Kata dia, hal utama yang mereka cari dalam membangun koalisi ialah kesamaan visi dan misi ke depan.

"Intinya kita ingin koalisi meletakkan pondasi yang kuat, karena 10 tahun kita punya pengalaman, platform-nya lah sama," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)