Disupport Nahdliyin, PKB berjaya di Jawa Timur

Rabu, 23 April 2014 - 10:41 WIB
Disupport Nahdliyin,...
Disupport Nahdliyin, PKB berjaya di Jawa Timur
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku banyak mendapat dukungan dari kalangan Nahdliyin sehingga mampu berjaya di Jawa Timur. Pileg 2014 ini, PKB mampu memberikan sumbangan kursi DPR RI yang cukup signifikan.

"Ada peningkatan yang cukup bagus untuk Kursi DPR dari Jatim. Tahun 2009, PKB hanya 14 Kursi nah, tahun ini sekira 20-an kursi di DPR RI," kata Sekjen DPP PKB Imam Nahwrawi ketika dihubungi, Rabu (23/4/2014).

Ia mengatakan, belum bisa memastikan apakah PKB menang di Jawa Timur karena masih menunggu hasil rekapitulasi KPU provinsi yang digelar hari ini. Namun demikian, pihaknya sudah yakin bahwa PKB memperoleh suara yang cukup signifikan di Jawa Timur.

Mantan Ketua DPW PKB Jawa Timur ini mengaku, sinyal positif ini didapat dari politik PKB tanpa transaksi uang dan dengan membangun ikatan emosi kuat untuk satu tujuan bermanfaat bagi rakyat.

"Ini semua atas kerja, usaha dan doa para caleg yang disupport oleh sebagian besar Nahdliyin dan masyarakat yang rindu akan lahirnya partai yang tidak hanya berjanji tapi terbukti bersama menemani rakyat dalam setiap situasi dan kondisi, bukan hanya lima tahunan menjelang pemilu saja," jelas mantan Ketua PMII Jatim ini.

Sampai saat ini, lanjutnya, PKB masih tetap menjaga tradisi-tradisi warisan para pendiri NU. Maka tidak salah jika Nahdliyin lebih memilih PKB sebagai saluran politiknya.

Sementara itu, data yang dihimpun dari real count parpol lain menyebut, di Jawa Timur PKB meraup 19,2 persen, PDIP 18,5 persen, Gerindra 15 persen, Partai Demokrat 13 persen dan Golkar 10 persen.

Data tersebut mirip dengan Desk Pilkada Jatim yang menyebut perolehan PKB 19,82 persen, PDIP 18,77 Persen, Partai Demokrat 11,61 Persen, Partai Gerindra 11,26 Persen dan Golkar 10,92 Persen. "Untuk pastinya kita tunggu saja hasil rekapitulasi KPU Jatim," tukas Nahrawi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4739 seconds (0.1#10.140)