Sespri Andi Mallarangeng lobi pemenangan perusahaan Bu Pur

Senin, 21 April 2014 - 19:54 WIB
Sespri Andi Mallarangeng lobi pemenangan perusahaan Bu Pur
Sespri Andi Mallarangeng lobi pemenangan perusahaan Bu Pur
A A A
Sindonews.com - Iim Rohimah, sekretaris pribadi (sespri) mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng pernah meminta memenangkan perusahaan yang dibawa Ibu Pur atau Sylvia Solehah dalam proyek pengadaan peralatan pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Fakta itu diungkap Lisa Lukitawati Isa (anggota Tim Asistensi Hambalang dan Direktur CV Rifa Medika) dalam sidang lanjutan terdakwa mantan juru bicara Presiden SBY itu di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (21/4/14).

Lisa Lukitawati Isa membenarkan pernah menerima pesan singkat dari Iim Rohimah, sekretaris pribadi Andi Mallarangeng terkait Bu Pur. Dalam SMS itu, Iim menyampaikan dan menanyakan bagaimana perusahaan Bu Pur yang akan ikut dalam tender peralatan.

Apakah perusahaan Bu Pur bisa dimenangkan dalam proyek pengadaan peralatan sebesar Rp1,4 triliun. Dalam SMS itu Iim menyebutkan itu pesan dari "PM".

"Iya ada SMS itu dari Iim. Sepengetahuan saya namanya Iim Rohimah, dia sekretaris pribadi Pak Andi Mallaraneng," kata Lisa di depan majelis hakim.

Karena tidak mengerti Lisa meneruskan SMS itu ke Pejabat Pembuat Komitmen Hambalang dan mantan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar.

SMS itu oleh Deddy juga diteruskan ke mantan Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam. Lisa menanyakan kepada Deddy apa maksud dari kata "PM". Tetapi belum ada penjelasan detailnya.

"Saya duga PM itu Pak Menteri (Andi Mallarangeng)," tandasnya.

Baca berita:
Paul Nelwan ungkap peran tante Andi Mallarangeng
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6467 seconds (0.1#10.140)