SDA nilai rapimnas penonaktifan dirinya forum liar

Minggu, 20 April 2014 - 23:33 WIB
SDA nilai rapimnas penonaktifan...
SDA nilai rapimnas penonaktifan dirinya forum liar
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menilai, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I DPP PPP yang digelar pada Sabtu 19 April 2014 malam hingga Minggu 20 April dini hari, tidak sah.

Sebab, kata dia, rapimnas yang memutuskan untuk menonaktifkan sementara dirinya dari jabatan ketua umum itu, tak sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai.

"Itu bukan forumnya, enggak ada di AD/ART," ujar Suryadharma Ali di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/4/2014) malam.

Bahkan, dia pun menyebut rapimnas itu adalah forum yang liar. "Forum itu forum yang liar," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kondisi internal PPP semakin meruncing, beberapa pengurus DPP dan DPW dipecat oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. Namun dalam Rapimnas PPP, justruSDA yang dinonaktifkan dari jabatannya sebagai ketua umum.

Rapimnas yang digelar di Kantor PPP itu, dihadiri oleh beberapa pengurus dan elite partai yang berseberangan dengan kubu SDA.

"Rapimnas I PPP dengan berpegang teguh kepalda konstitusi (AD/ART) mengoreksi sanksi yang diputuskan rapat pengurus harian DPP PPP pada tanggal 18 April dari yang semula peringatan pertama menjadi pemberhentian sementara kepada Suryadharma Ali dari jabatannya selaku ketua umum DPP PPP," ucap Sekjen PPP M Romahurmuziy yang membacakan keputusan Rapimnas PPP.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)