Koalisi bukan ajang bagi-bagi 'kursi'

Minggu, 20 April 2014 - 15:11 WIB
Koalisi bukan ajang bagi-bagi kursi
Koalisi bukan ajang bagi-bagi 'kursi'
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengaku tidak setuju, jika koalisi diartikan ajang jabatan. Karena, koalisi itu untuk menciptakan kesejahteraan untuk rakyat.

"Koalisi yang dijalankan Partai Demokrat selama ini adalah dalam rangka berbagi peran dan bersama melanjutkan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia," tegas Pramono di Jakarta, Minggu (20/4/2014).

Peserta capres konvensi Partai Demokrat ini mengatakan, koalisi partai peserta pemilu bukan dalam rangka bagi-bagi 'kue' seperti yang dikumandangkan banyak pihak.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI ini menegaskan, koalisi Partai Demokrat selama pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai cerminan demokrasi.

"Koalisi yang selama satu dekade (10 tahun) dilakukan Partai Demokrat adalah cerminan praktik demokrasi ‎yang mengutamakan semangat kebersamaan dan menjunjung tinggi persatuan kesatuan," katanya.

‎Edhie menyatakan, partainya kini masih terus mempelajari dinamika politik setelah pemilu legislatif, realitasnya tidak ada parpol yang bisa mengusung capres sendiri.

"Saya berharap koalisi partai-partai peserta pemilu tetap didasari dengan semangat bersama membangun bangsa," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)