Majelis Syuro PKS yakin koalisi partai Islam terbentuk

Sabtu, 19 April 2014 - 10:46 WIB
Majelis Syuro PKS yakin koalisi partai Islam terbentuk
Majelis Syuro PKS yakin koalisi partai Islam terbentuk
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah dengan tegas, partai berbasis Islam tidak mempunyai sosok untuk diajukan sebagai bakal calon presiden (capres).

Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid mengatakan, beberapa sosok dari partai berbasis Islam yang layak diajukan bakal capres antara lain Mahfud MD, Amien Rais, Anis Matta dan Suryadharma Ali.

"Apa salahnya partai Islam punya capres sendiri tentunya dengan berkoalisi," ujar Hidayat dalam acara diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk Poros Tengah Ragu-Ragu di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Dia mengaku optimis koalisi partai berbasis Islam bisa terbentuk jika ada komunikasi dan kesepahaman antar partai masing-masing. Apalagi, tujuan koalisi ini untuk memperjuangkan aspirasi berbagai kelompok masyarakat.

"Pertemuan di Cikini malam itu banyak sekali ormas Islam yang hadir dan mereka menyampaikan aspirasi. Wajar dong kalau aspirasi itu berusaha kita perjuangkan, kalau tidak nanti ummat bisa menyalahkan kami," jelasnya.

Politikus PKS di Senayan ini menambahkan, sekarang ada momentum tepat untuk terbentuknya koalisi partai berbasis Islam. "Ingat 9 Juli 2014 (pilpres) itu pas bulan Ramadan. Jadi suasananya sangat kondusif," ucapnya.

Sebelumnya, Kamis 17 April 2014 malam ada pertemuan perwakilan partai berbasis Islam dengan tokoh dan beberapa ormas Islam di Cikini, Jakarta Pusat.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0609 seconds (0.1#10.140)