Ada tokoh nasional dibalik kisruh PPP

Jum'at, 18 April 2014 - 00:56 WIB
Ada tokoh nasional dibalik kisruh PPP
Ada tokoh nasional dibalik kisruh PPP
A A A
Sindonews.com - Kisruh di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berujung pada pemecatan salah satu Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan empat ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, dinilai disebabkan oleh pihak eksternal. Salah satu tokoh nasional terindikasi kuat menjadi dalang atas kekisruhan tersebut.

"Memang, ada indikasi kuat orang ini ingin menggerogoti PPP untuk kepentingan pencapresan," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Fernita Darwis di Jakarta, Kamis 17 April 2014.

Oleh karena itu, dia menjelaskan, setelah mempertimbangkan banyak hal diputuskanlah pemecatan Suharso, empat ketua DPW yakni, DPW Jabar Rachmat Yasin, DPW Sulsel Amir Uskara, DPW Jatim Musyaffa Noer, DPW Sumut Fadli Nursal, serta Sekretaris DPW Kalteng Awaluddin.

Karena, mereka dinilai menjadi otak atas semua pembelotan ini diprovokasi oleh mereka.
"Pak Emron (Waketum PPP) itu dipengaruhi Suharso. Dipertimbangan mana yang paling buruk, mana yang paling sudah diatur, mana yang provokator, dan orang yang dianggap tidak bisa diperbaiki," ujarnya.

Ditanya terkait nama tokoh nasional tersebut, Fernita enggan nama itu diungkap ke publik. Tapi yang jelas, dia terindikasi kuat sebagai orang yang telah mencoba merusak persatuan PPP. "Kalau engga punya partai jangan dong rusak partai lain," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5977 seconds (0.1#10.140)