Ternyata Jokowi menjamur di soal UN Bahasa Inggris

Rabu, 16 April 2014 - 15:35 WIB
Ternyata Jokowi menjamur di soal UN Bahasa Inggris
Ternyata Jokowi menjamur di soal UN Bahasa Inggris
A A A
Sindonews.com - Di soal Ujian Nasional (UN) mata ujian Bahasa Inggris, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang juga capres dari PDIP ternyata tak hanya ada di soal nomor 16 dan 17, namun juga di nomor-nomor soal lainnya.

Jika di soal nomor 16 dan 17 membahas soal keberatan Jokowi atas kebijakan mobil murah oleh pemerintah, di nomor-nomor lainnya terdapat tema mengenai kebijakan Taman Margasatwa Ragunan dan imbauan Jokowi kepada kepolisian mengenai minimalisasi pencurian kendaraan bermotor di Jakarta.

Temuan itu diungkapkan oleh sejumlah peserta UN dari SMAN 3 Depok. Salah seorang siswa kelas 3 IPA, berinisial K, mengungkap adanya soal mengenai keberhasilan Jokowi dalam pengembangan Taman Margasatwa Ragunan sehingga banyak dikunjungi masyarakat.

"Saya lupa nomor soalnya. Kayaknya pertengahan dari 50 soal. Hanya soal itu saja tentang Jokowi, hanya satu soal," ujarnya di lokasi, Rabu (16/04/2014).

Siswa lainnya berinisial A, mengungkap soal Bahasa Inggris yang diperolehnya mengenai imbauan Jokowi kepada polisi untuk meminimalisasi pencurian kendaraan bermotor. "Nomor soalnya nomor dua. Saya lupa mengenai pilihan jawabannya," katanya.

Sementara itu, seorang siswi berinisial D, mengungkap soal Bahasa Inggris yang diperolehnya terdapat soal penolakan Jokowi tentang kebijakan mobil murah. Di soal tersebut menyebutkan bahwa mobil murah menambah kemacetan di Jakarta.

"Inti soal itu Jokowi tidak setuju mobil murah. Seperti apa upaya meminimalisasi kemacetan di Jakarta, jadi konsepnya reading atau teks begitu," tandasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6736 seconds (0.1#10.140)