KPAI ambil peran awasi pelaksanaan UN

Minggu, 13 April 2014 - 19:27 WIB
KPAI ambil peran awasi...
KPAI ambil peran awasi pelaksanaan UN
A A A
Sindonews.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memantau persiapan Ujian Nasional (UN) 2014 bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh hari ini.Pemantauan dilakukan di SMAN 70, Jakarta Selatan dan SMAN 35, Jakarta Pusat.

"Pantauan ini untuk memastikan persiapan UN di lapangan dan memastikan terpenuhinya hak anak untuk ikut UN 2014," kata Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh dalam rilis yang diterima Sindonews, Minggu (13/4/2014).

Niam melanjutkan, persiapan teknis UN sudah berjalan dengan baik tanpa ada masalah berarti. KPAI pastikan semua anak SMA maupun SMK kelas 12 mengikuti UN.

"Saya telah mendapat penjelasan dari ketua rayon, tidak ada anak yang tidak ikut UN dan tidak ada anak yang melakukan UN di luar sekolah seperti karena berada di rumah sakit atau berurusan dengan hukum," lanjutnya.

Namun, KPAI berjanji akan tetap melakukan pengawasan dan membuka posko pengaduan hingga hari H, yaitu sampai akhir pelaksanaan UN nanti.

"Kami sendiri telah menerima enam pengaduan terkait pelaksanan UN, besok akan diterjukan tim pemantauan di beberapa titik di Jabodetabek," katanya.

Baca berita:
Kepsek lakukan kecurangan di UN akan dicopot
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)