Hanura berpotensi rebut tiga besar

Selasa, 08 April 2014 - 20:31 WIB
Hanura berpotensi rebut tiga besar
Hanura berpotensi rebut tiga besar
A A A
Sindonews.com - Peluang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk menempati posisi tiga besar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 masih terbuka.

Hal tersebut terungkap dalam Talkshow yang digelar Komite Aksi Mahasiswa Untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) bersama Lembaga Klimatologi Politik dan Political Wheather Solution dengan tema "Prediksi Hasil Plieg 9 April 2014."

"Berdasarkan hasil survei, rata-rata lima partai yang akan di dalam posisi 1-5 kalau kita melihat, pertama ada PDIP 18,35 persen, Golkar 17,93 persen, Hanura 11,35 persen, dan Gerinda 11,33 persen, dan Demokrat 7,43 persen," ungkap CEO Lembaga Klimatologi Politik (LKP), Usman Rachman dalam diskusi di Pulau Dua, Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Usman menjelaskan, Hanura berpeluang di posisi tiga besar karenan, partai politik bernomor urut 10 tersebut tidak duduk di kekuasaan dan punya ikon partai bersih.

"Kemudian, Hanura juga jadi partai yang jenderalnya tak terlibat masalah reformasi atau pelanggaran HAM. Ini memberikan angin segar sosok di Hanura," tegasnya.

Selain itu bergabungnya Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Hanura, membuat partai tersebut semakin dikenal masyarakat.

"Figur HT sangat kuat sekali karena ada program yang mempromosikan Hanura. Ditunjang dengan pengalaman Wiranto, yang sudah malang melintang seperti Amin Rais. Ini faktor yang saling menguatkan, pertama unsur media. Kedua Wiranto sudah jadi tokoh nasional. Kalau dikombinasikan sangat bagus sekali," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6965 seconds (0.1#10.140)