Kaum muda kembali dimbau tidak golput

Selasa, 08 April 2014 - 16:27 WIB
Kaum muda kembali dimbau tidak golput
Kaum muda kembali dimbau tidak golput
A A A
Sindonews.com - Besok seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. Hingar-bingar Pemilu Legislatif pun terasa dimana-mana. Para calon pemimpin mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk ikut menyukseskan pemilu besok.

Sasaran utama yang dituju adalah pemilih muda, mengingat jumlah mereka mencapai 30 persen dari total pemilih. Kaum muda pun kembali diimbau agar tidak golput. Dengan alasan, suara golput bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang mempunyai itikad buruk.

“Jadi sebaiknya memilih. Kan cuma sekali dalam lima tahun,” kata Anggota Komisi III DPR RI Harry Witjaksono kepada wartawan, Selasa (8/4/2014).

Dirinya sangat menyayangkan jika ada pemilih yang memutuskan untuk golput, terutama untuk pemilih muda. Pasalnya, ini kesempatan mereka pertama kali untuk menyalurkan hak pilihnya. Menurutnya, dengan memutuskan menjadi golput berarti mereka sudah apatis terhadap perkembangan bangsa dan negara ke depan.

“Setidaknya kontribusi suara yang kita berikan itu menjadikan warna dalam perjalanan demokrasi Indonesia,” kata Harry yang kini maju lagi ke kursi legislatif pusat dari Dapil Jabar VI (Depok-Bekasi).

Harry kembali mengimbau, pemilih muda untuk menentukan pilihan sesuai kehendak mereka. Dia mengingatkan, agar pemilih pemula memilih wakil rakyat yang track recordnya sudah jelas dan punya pengalaman.

Menurutnya, menjadi anggota dewan itu tidaklah mudah dan harus memiliki keahlian, kemauan mengabdi dan bisa berkompetensi. “DPR itu bukan pekerjaan, tetapi amanah. Saya berharap pemilu kali ini lebih bersih, jujur dan adil dari sebelumnya. Karena tidak ada capres yang incumbent. Semua partai besar punya peluang dan kans yang sama,” tutup politikus Demokrat itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)