KPU terima laporan surat suara rusak di Sumsel

Selasa, 08 April 2014 - 13:19 WIB
KPU terima laporan surat suara rusak di Sumsel
KPU terima laporan surat suara rusak di Sumsel
A A A
Sindonews.com - Satu hari menjelang pemungutan suara Pemilu Legislatif, masih saja ada kendala yang harus dihadapi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan, salah satu kabupaten di Sumatera Selatan terkena puting beliung yang menyebabkan kerusakan pada surat suara.

"Kita sedang minta laporannya. Kerusakan sekitar 300 lembar. Kalau memang iya jumlahnya segitu dan benar-benar tidak bisa digunakan, akan kita gantikan segera," ujar Arief di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (8/4/2014)

Menurut Arief, berapa pun permintaan logistik surat suara bisa diproduksi dengan cepat dan tidak pernah ada masalah. Namun, permasalahannya adalah pendistribusian karena wilayah Indonesia cukup luas dan tidak mudah dijangkau.

"Tapi untuk Sumsel tidak terlalu merepotkan karena jangkauan alat transportasi relatif lebih mudah, dibanding wilayah timur banyak kepulauan dan pegunungan," ucapnya.

Arief menambahkan, pendistribusian ke wilayah Nusa Tenggara Timur sudah dilakukan kemarin. "Terakhir tadi malam NTT sudah kita kirim jam setengah tiga pagi. Jadi sudah bisa didistribusikan," ujarnya
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0680 seconds (0.1#10.140)