Petani tebu dukung Soekarwo capres

Senin, 07 April 2014 - 16:47 WIB
Petani tebu dukung Soekarwo capres
Petani tebu dukung Soekarwo capres
A A A
Sindonews.com - Dukungan kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo untuk maju ke level nasional terus mengalir. Kali ini datang dari Asosisasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Jawa Timur.

Para petani tebu ini menilai Pakde Karwo sudah layak untuk maju sebagi Capres atau Cawapres PIlpres 2014 mendatang.

Ketua APTRI Jawa Timur Arum Sabil mengatakan, Soekarwo sudah layak untuk maju sebagai pimpinan nasional. Parameternya adalah yang dilakukan Soekarwo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Dalam menjalankan, Pemerintahan Jatim, secara tegas dan berani Pakde Karwo membawa pertumbuhan ekonomi yang dikenal dengan konsep ekonomi kerakyatan.

"Figur seperti Pakde Karwo sangat dibutuhkan di Indonesia, berani mengambil keputusan cepat dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas," kata Arum Sabil di hadapan 500 anggota APTRI dan Soekarwo di Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan, Senin (7/4/2014).

Ratusan petani ini adalah mengadu terkait maraknya gula import yang membanjiri Jawa Timur.

Arum mencontohkan terkait kebijakan yang berpihak kepada rakyat kecil salah satunya adalah soal impor gula. Soekarwo dengan lantang menentang keputusan pusat terkait Impor Gula demi melindungi petani tebu khususnya di Jawa Timur.

"Impor gula adalah kewenangan pusat. Tapi Pakde Karwo berani menenatangnya karena sebagai Gubernur Jawa Timur," ujarnya. Oleh karena itu dengan figur yang berpihak kepada wong cilik khususnya petani Tebu membuat Figur Soekarwo layak sebagai pimpinan nasional.

"Pakde Karwo jelas yakni keperpihakan terhadap petani dan sektor riil sangat nyata. Seharusnya pemimpin bangsa berfikir seperti Pakde Karwo," tambahnya.

Sayangnya, Pakde Karwo yang hadir dalam pertemuan itu enggan menanggapi dukungan petani tebu tersebut. Menurutnya, kedatangan para petani tebu ini adalah untuk berkeluh kesah terkiat maraknya gula impor yang menyerbu Jawa Timur.

"Iki Soal gula rek. Lapo kok dukung-dukungan. (ini soal gula kenapa kok soal dukung mendukung)," singkat Soekarwo.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)