Adhi Karya sempat diminta mundur dari Hambalang

Senin, 07 April 2014 - 15:11 WIB
Adhi Karya sempat diminta mundur dari Hambalang
Adhi Karya sempat diminta mundur dari Hambalang
A A A
Sindonews.com - Mantan Direktur Marketing Permai Group Mindo Rosalina Manullang (Rosa), pernah meminta PT Adhi Karya mundur sebagai kontraktor proyek Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan mantan Manager Pemasaran PT Adhi Karya Divisi Konstruksi I, M Arief Taufiqurrahman, saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Menurutnya, Rosa menyampaikan hal itu pada bulan puasa 2010 lalu, Rosa mengajak bertemu di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Bu Rosa minta Adhi Karya mengundurkan diri. Karena kita suka lelang, jagonya Bu Rosa tidak lolos, dan kita diminta mundur," kata Arief di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (27/4/2014).

Arief dihadirkan sebagai saksi untuk mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, terdakwa kasus proyek Hambalang.

Permintaan Rosa langsung disampaikan kepada mantan Kepala Devisi Kontruksi I PT Adhi Karya Teuku Bagus Mohammad Noor. Rosa meminta mundur lantaran perusahaan milik Muhammad Nazaruddin itu sudah mengeluarkan banyak uang. "Saya sampaikan ke Pak Bagus, kita diminta mundur. Pak Bagus tidak berkenan kita tetap jalan terus," tegasnya.

Namun pihak PT Adhi Karya meminta bantuan Anas Urbaningrum saat menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat, melalui Direktur PT Dutasari Citralaras, Mahfud Suroso. "Pak Bagus (Teuku Bagus M Noor) hubungi Mahfud Suroso karena dikenal dekat dengan Pak Anas," tegasnya.

Petinggi Adhi Karya setor Rp500 juta ke Adik Adhyaksa Dault
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0601 seconds (0.1#10.140)