Adhyaksa: Anggaran Hambalang cuma Rp125 M bukan Rp2,5 T

Senin, 07 April 2014 - 13:40 WIB
Adhyaksa: Anggaran Hambalang cuma Rp125 M bukan Rp2,5 T
Adhyaksa: Anggaran Hambalang cuma Rp125 M bukan Rp2,5 T
A A A
Sindonews.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault menegaskan pembangunan proyek Sport Center Hambalang hanya dianggarkan sebesar Rp125 miliar. Bukan, membengkak menjadi Rp2,5 triliun ketika Kemenpora dipimpin oleh Andi Alfian Mallarangeng.

"Tidak pernah (bukan Rp2,5 triliun), hanya Rp125 miliar. Single years, tapi masih dibintangi harus sertikat," ujar Adhyaksa saat bersaksi untuk terdakwa Andi Alfian Mallarangeng di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (7/4/2014).

Mantan politikus PKS ini mengatakan, lokasi Bukit Hambalang memang bagus dibangun untuk pusat olahraga. "Udaranya di sana bagus, terkonsentrasi kalau di situ," kata dia.

Saat menjabat sebagai Menpora, kata Adhyaksa, sudah dilakukan penelitian awal pada tahun 2005. Menurutnya, di bukit Hambalang hanya boleh dibangun maksimal dua lantai ke atas dan dua lantai ke bawah.

"Sport masuk, untuk sekolah-sekolah, hanya dua lantai ke atas dan dua ke bawah karena kontur tanahnya," imbuhnya.

Namun, dalam prosesnya pembangunan proyek di Bukit Hambalang itu dihentikan lantaran sertifikat tanah belum keluar. Proyek ini kembali dilanjutkan saat Andi menjabat sebagai Menpora.

"Saya hentikan, karena tidak ada sertifkat. Saya tidak mau, kalau sertifkat belum ada ini jangan dibangun, sebelum ada sertifikat," pungkasnya.

Baca berita:
Petinggi Adhi Karya setor Rp500 juta ke Adik Adhyaksa Dault
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)
pixels