KPU Karanganyar salurkan logistik pemilu tahap pertama

Jum'at, 04 April 2014 - 16:22 WIB
KPU Karanganyar salurkan logistik pemilu tahap pertama
KPU Karanganyar salurkan logistik pemilu tahap pertama
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Jawa Tengah, mulai hari ini menyalurkan logistik Pemilu Legislatif yang meliputi kotak, bilik suara, dan sampul ke seluruh PPK Kecamatan di daerah ini.

"Mulai hari ini, hingga Senin lusa, kita menyalurkan logistik pemilu berupa kotak, bilik suara, sampul biasa, dan sampul kantong ke seluruh PPK di Karanganyar," jelas Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho saat ditemui di kantornya, Jumat (4/4/2014).

Sri Handoko menjelaskan, logistik Pemilu Legislatif dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, pihaknya memperioritaskan pendistribusian logistik pemilu ke daerah-daerah pegunungan terlebih dahulu yang meliputi Kecamatan Ngargoyoso, Karangpandan, Tawangmangu, Jatiyoso, Jatipuro, Kerjo dan Jenawi.

Nantinya tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing PPK akan mendapatkan sebanyak 4 kotak suara ditambah bilik suara, sampul kosong. Begitu pula dengan kecamatan lainnya akan mendapatkan logistik yang sama.

"Kita memang memprioritaskan terlebih dahulu daerah-daerah yang terletak di lereng Gunung Lawu. Baru kemudian kecamatan lainnya logistik akan kita bagikan. Beberapa jenis logistik telah kita kirimkan sesuai Jadwal. Kami berharap pada pemilu nanti logistik di masing-masing TPS cukup terpenuhi," ujarnya.

Sepuluh Kecamatan lainnya, antara lain Kecamatan Karanganyar Kota, Matesih, Jumapolo, Jumantono, Jaten, Tasikmadu, Kebakkramat, Mojogedang, Colomadu dan Gondangrejo, ditargetkan mulai dibagikan pada keesokan harinya.

"Kami menargetkan penyaluran logistik tahap pertama ini akan selesai. Setiap logistik diangkut langsung oleh lima truck sekaligus yang mendapatkan pengawalan ketat dari personel TNI dan Polri."

"Setelah kecamatan yang berada di bawah lereng Gunung Lawu ini selesai dibagikan, tahap selanjutnya di kecamatan lainnya menyusul. Setelah tahap pertama ini selesai, pada tahap kedua nanti, pendistribusian kartu suara termasuk tinta segera kita lakukan," ujarnya.

Sedangkan total surat suara yang segera menyusul pendistribusiannya, untuk 17 kecamatan di Karanganyar, sebanyak 600.903 kartu suara.
Sementara itu, pantauan di gedung olah raga komplek perkantoran Cangakan, Karanganyar, Jawa Tengah, terlihat kesibukan para pekerja mengerjakan pengepakan logistik pemilu. Lokasi pengepakan logistik pemilu tersebut dijaga super ketat oleh pasukan Dalmas Polres Karanganyar bersenjata lengkap.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6747 seconds (0.1#10.140)