Dino apresiasi sikap pemerintah soal diyat Satinah

Jum'at, 04 April 2014 - 04:30 WIB
Dino apresiasi sikap pemerintah soal diyat Satinah
Dino apresiasi sikap pemerintah soal diyat Satinah
A A A
Sindonews.com - Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengapresiasi upaya pemerintah, hingga Satinah bisa terbebas dari hukuman pancung di Arab Saudi, setelah menyanggupi membayar uang diyat senilai Rp21 miliar.

Menurut Dino, dengan terbebasnya Satinah dari hukuman pancung membuktikan kesungguhan hati pemerintah untuk menyelamatkan setiap nyawa anak bangsa.

"Ini bukti pemerintah bersungguh sungguh. Kita telah melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan Satinah," kata Dino lewat rilis kepada Sindonews, Kamis 3 April 2014.

Dino mengatakan, pemerintah telah mengambil keputusan terbaik dan upaya maksimal untuk menyelamatkan Satinah. "Bagaimana pun juga nyawa lebih berharga dari pada harta," tambahnya.

Terkait uang tebusan diyat Satinah yang sebagian diperoleh dari urunan pengusaha dan donatur dikatakan Dino sebagai bentuk solidaritas yang tinggi dari anak bangsa.

Sebagaimana diberitakan, Pemerintah Indonesia bersedia membayar uang diyat Satinah sebesar 7 juta Riyal. Uang tersebut berdasarkan keterangan Menko Polkam Djoko Suyanto hasil urunan pengusaha dan donatur. Selain Satinah, masih ada nasib 39 TKI lainnya yang juga terancam hukuman mati di negeri penghasil minyak bumi itu.

Pemerintah setuju tebus Satinah Rp21 M
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8036 seconds (0.1#10.140)