PKL Pasar Gembrong tolak pencapresan Jokowi

Kamis, 03 April 2014 - 15:17 WIB
PKL Pasar Gembrong tolak...
PKL Pasar Gembrong tolak pencapresan Jokowi
A A A
Sindonews.com - Pencalonan Joko Widodo sebagai bakal calon presiden (Capres) PDIP menuai banyak kekecewaan. Tak hanya ibu-ibu rumah tangga dan pengusaha, bahkan pedagang kaki lima (PKL) ikut bersuara lantang menolak Gubernur DKI Jakarta itu nyapres.

"Benahi Jakarta aja dulu, belum penuh juga masih berapa tahun lagi. Terlalu dini untuk nyapres Pak. Pak Jokowi itu tegas tapi sayang ambisius aja cepet-cepet mau pergi," kata Bang Jack ketika ditemui Sindonews di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Kamis (3/4/2014).

Cerita lain juga dihadirkan pedagang lainnya bernama Alan. Penjual kacamata baca ini menuturkan, sempat berdebat dengan keluarganya saat hendak memilih Jokowi menjadi Gubernur pada tahun 2012 kemarin.

"Sempet berdebat sama bini, orang tua, kakak, adik suruh dukung dia (Jokowi) jadi gubernur eh sekarang mau pergi lagi, agak kecewa sih. Khawatir saja saya nanti kalau Jokowi nyapres gantinya gimana gitu," ujar Alan.

Lain lagi dengan Olik, pria yang sehari-hari berjualan hewan peliharaan seperti kucing dan kelinci hias ini mengaku, Jokowi belum pantas untuk menjadi capres atau presiden di Pemilu 2014.

"Belum pantes lah, belom beres juga lima tahun. Beresin lima tahun, nanti kalau emang udah beres, abis itu mau nyapres baru deh terserah dia. Belum keliatan kinerjanya sama sekali," ujarnya.

Hal senada juga disuarakan Ipung, ibu dua anak ini mengaku kecewa dengan keputusan Jokowi maju menjadi capres. Namun, ia menghormati keputusan mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Kecewa sih tapi mau diapain lagi udah keputusan Bapak Jokowi kali," ujarnya seraya tersenyum.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1714 seconds (0.1#10.140)