PKS Jateng lebih 'sreg' Aher

Rabu, 26 Maret 2014 - 12:34 WIB
PKS Jateng lebih sreg  Aher
PKS Jateng lebih 'sreg' Aher
A A A
Sindonews.com - Kendati keputusan final tentang calon presiden atau cawapres dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menunggu usai Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 9 April mendatang, namun para politikus PKS di Jawa Tengah lebih cocok dengan Ahmad Heryawan atu Aher.

Pengurus Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Jateng Rohadi Widodo yang juga Wakil Bupati Karanganyar mengakui secara internal, PKS Jateng lebih condong kepada sosok Aher untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Menurut Rohadi, Aher memiliki sejumlah keunggulan, antara lain karakternya luwes sehingga diterima semua kalangan. Karakter itu dibutuhkan saat PKS menentukan koalisi, baik dengan parpol maupun capres dan cawapres dari parpol lain.

Dia menambahkan, Aher juga tergolong bersih dan kinerjanya sudah teruji saat memimpin Provinsi Jawa Barat.

“Secara umum dan pribadi tidak dipungkiri elite PKS Jateng sepakat dengan Aher, sehingga kuat kemungkinan kelak Rapat DPW akan mengusulkan Aher kepada DPP, meski masih menunggu hasil pileg,” kata Rohadi, Rabu (26/3/2014).

Menurut Rohadi, ketiga calon yang tengah dijagokan oleh PKS yaitu Aher, Hidayat Nur Wahid dan Anis Matta memiliki keunggulan. Namun secara komprehensif dan dikaitkan dengan konteks pilpres, kata dia, sosok Aher yang diyakini bisa diterima semua tokoh-tokoh yang akan bertarung Pilpres mendatang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)