Jadi wapres, Prabowo ogah koalisi dengan PDIP

Minggu, 16 Maret 2014 - 17:01 WIB
Jadi wapres, Prabowo ogah koalisi dengan PDIP
Jadi wapres, Prabowo ogah koalisi dengan PDIP
A A A
Sindonews.com - Usai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan Gubernur DKI Joko Widodo sebagai capresnya, perseteruan dengan Partai Gerindra kian mengemuka. Pasalnya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ogah berkoalisi dengan partai tersebut ataupun Jokowi.

"Kita tidak mungkin koalisi dengan Jokowi atau PDIP kalau Prabowo hanya ditempatkan di posisi Wapres. Dan kita tidak gentar menghadapi Jokowi di pilpres mendatang," kata Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hasim Widjojohadikusumo di sela kampanye Sragen Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014).

Dia tidak mempermasalahkan pencalonan Jokowi sebagai Capres 2014. Tetapi, dia mengingatkan, PDIP soal sejarah Jokowi bisa menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta. Karena, ketika itu yang memberikan semangat Jokowi memimpin Jakarta merupakan ide dari Prabowo dan kerja sama kedua partai itu baik.

Menurut Hasim, semua orang tahu akan realita itu bagaimana Prabowo memplokamirkan Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan segala kekuatan dan settingnya sehingga masyarakat tergerak.

"Enggak masalah Jokowi mau maju Capres tetap kita hadapi, namun sejarah membuktikan Prabowo berjasa besar terhadap Jokowi menjadikan Gubernur DKI Jakarta," pungkasnya.

Hasim optimis semua orang akan bisa menilai sejarah, karena tidak mungkin bisa dibohongi.

Selain itu, menurut dia, rakyat Indonesia bisa menilai semangat Prabowo maju capres bukan untuk pribadi melainkan demi idealisme-nya memajukan Indonesia dari keterpurukan saat ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)