Biaya ONH tahun ini turun

Selasa, 11 Maret 2014 - 23:33 WIB
Biaya ONH tahun ini turun
Biaya ONH tahun ini turun
A A A
Sindonews.com - Biaya ongkos naik haji (ONH) tahun ini dipastikan turun. Pernyataan itu disampaikan Menteri Agama Suryadharma Ali ketika mengunjungi Pondok Pesantren al Inayah, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon Banten.

"Sudah dipastikan ONH tahun ini turun dibandingkan tahun lalu dengan asumsi nilai tukar rupiah terhadap USD saat ini sebesar Rp10.500 per USD," kata Menag yang biasa di sapa SDA itu, Selasa (11/3/2014).

Sekedar diketahui, ONH tahun lalu sebesar USD3.527, sedangkan tahun ini USD3.219. Turunnya ONH tersebut sudah menjadi keputusan bersama DPR, dan akan ditindaklanjuti dengan memberikan sosialisasi kepada jamaah yang sudah terdaftar keberangkatannya.

Menag mengaku pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham untuk mengusulkan kepada Kedutaan Arab Saudi.

"Kemenag akan segera memberikan data jamaah haji lebih cepat, hal ini dilakukan dalam upaya pembenahan administrasi" ujarnya.

Terkait banyaknya permintaan agar ada penambahan kuota jamah haji asal Indonesia, Menag mengaku angkat tangan karena tidak bisa berbuat banyak. "Masalah kuota itu sudah ketentuan dari Pemerintah Arab Saudi," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5509 seconds (0.1#10.140)