Perjuangkan nasib PKL, penjual bakso nekat nyaleg

Kamis, 06 Maret 2014 - 20:59 WIB
Perjuangkan nasib PKL, penjual bakso nekat nyaleg
Perjuangkan nasib PKL, penjual bakso nekat nyaleg
A A A
Sindonews.com - Seorang penjual bakso di Surabaya, Jawa Timur, nekat mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg), karena kecewa dengan kinerja anggota DPR yang dianggap tidak peduli dengan kaum minoritas, terutama para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Sosok caleg itu adalah Wuri Rahmawati (44), penjual bakso di Jalan Kalimantan Surabaya. Jika terpilih nanti, dia berjanji akan memperjuangkan nasib para PKL, serta memberi tempat dan modal bagi mereka dalam mengembangkan usaha.

Dengan dibantu tiga pembantunya, ibu dua anak yang tinggal di kawasan Margorejo Surabaya ini, tidak canggung melayani para pelanggan bakso dan es jeruk di warungnya.

Menurutnya, kinerja anggota dewan yang ada selama ini hanya obral janji dan gembar gembor membantu rakyat kecil. Namun kenyataannya, mereka semua cuek dan tidak peduli dengan rakyat kecil, terutama para PKL.

Untuk itu, atas dari teman-temannya juga, dia menguatkan niatnya untuk maju menjadi caleg. Program setelah maju nanti adalah mengutamakan pembangunan di sektor marginal, dan meningkatkan perekonomian rakyat kecil.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8086 seconds (0.1#10.140)