Politik uang hambat lahirnya sosok pemimpin yang diharapkan

Kamis, 06 Maret 2014 - 09:26 WIB
Politik uang hambat lahirnya sosok pemimpin yang diharapkan
Politik uang hambat lahirnya sosok pemimpin yang diharapkan
A A A
Sindonews.com - Kompetisi diwarnai dengan politik uang tidak akan melahirkan seorang pemimpin yang baik. Sebaliknya, pemimpin yang diharapkan akan lahir dari kompetisi bersifat adil.

Peneliti senior dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS), J Kristiadi mengatakan, dalam Pemilu 2014 ini diharapkan lahir sosok pemimpin yang dapat menjawab tantangan bangsa.

"Dengan kompetisi yang adil dan sehat, akan menghasilkan pemimpin yang baik juga," kata J Kristiadi dalam dialog kebangsaan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) bertajuk 'Mewujudkan Indonesia yang Adil, Sejahtera, dan Bermartabat,' di ruang rapat FPKS, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Menurutnya, partai politik (parpol) merupakan salah satu agen demorasi, maka itu sudah seharusnya bisa mencetak para kadernya menjadi politikus yang baik.

Kompetisi diwarnai politik uang akan memacu para kader partai berlomba-lomba untuk mengumpulkan uang demi memenangkan kompetisi politik tersebut dengan cara tidak sehat. "Jangan biarkan uang yang menentukan kompetisi," tukasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)