Kader PAN masih jagokan Hatta di Pemilu 2014

Senin, 03 Maret 2014 - 09:13 WIB
Kader PAN masih jagokan Hatta di Pemilu 2014
Kader PAN masih jagokan Hatta di Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) masih menjagokan Hatta Raja dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Ketua Umum PAN itu dinilai memiliki pengalaman dalam mengelola negara dan pemerintahan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Viva Yoga Mauladi pengalaman Hatta 13 tahun di pemerintahan menjadi pertimbangan untuk meramaikan bursa bakal calon presiden.

Dia menyebutkan, salah satu hasil kerja Hatta di pemerintahan adalah membuat kebijakan soal pengelolaan sumber daya alam, termasuk pertambangan, yang nasionalis serta kerakyatan.

"Pak Hatta tidak mau pamer atau tidak mau mengeksploitasi hal itu. Karena kata pak Hatta itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk bangsa dan negara sebagai seorang menteri," ujar Viva kepada wartawan, Minggu, 2 Maret 2014.

Menurutnya, selama ini popularitas tidak berbanding lurus dengan elektabilitas, padahal faktor yang berpengaruh besar terhadap nilai elektabilitas adalah popularitas. Maka itu, wajar bila muncul fenomena strategi marketing politik dengan cara menaikkan popularitas melalui program iklan, atau berpura-pura menjadi sinterklas, dan sebagainya.

"Hal itu sangat berbahaya buat eksistensi Indonesia sebagai nation state," tukas Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR ini.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8902 seconds (0.1#10.140)