Kering ide, akhirnya caleg pilih politik uang

Jum'at, 28 Februari 2014 - 22:27 WIB
Kering ide, akhirnya...
Kering ide, akhirnya caleg pilih politik uang
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Relawan Pejuang untuk Demokrasi (Repdem) Masinton Pasaribu menilai banyak calon anggota legislatif (caleg) yang minim atau kering ide. Padahal setiap caleg dituntut untuk mampu membuat terobosan untuk memajukan bangsa ini.

"(Padahal) dalam kontestasi demokrasi saat ini, ada banyak cara bersosialisasi," ujar Masinton dalam diskusi bertema Praktik Curang Pileg yang digelar DPW Perindo di Vote Coffe, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Dia khawatir para wakil rakyat yang dihasilkan melalui pemilu justru tidak mampu mendorong demokrasi ke arah yang lebih berkualitas. Masinton mencontohkan, perilaku caleg yang kering ide biasanya menggunakan cara instan, seperti politik uang untuk menggaet pemilih.

Dia mengingatkan masyarakat untuk ikut mengawasi perilaku caleg dengan melihat rekam jejaknya. Penyelenggara dan pengawas pemilu juga harus berani bersikap tegas terhadap caleg seperti itu.

"Kalau penyelenggara pemilu sudah mengamini pelanggaran mereka juga dapat dikatakan berkontribusi besar dalam meruntuhkan demokrasi," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0756 seconds (0.1#10.140)