Jangan bohongi pemilih muda!

Rabu, 26 Februari 2014 - 15:52 WIB
Jangan bohongi pemilih muda!
Jangan bohongi pemilih muda!
A A A
Sindonews.com - Jumlah pemlih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 tidak sedikit. Suara mereka pun akan menjadi rebutan partai politik untuk memenangkan perhelatan lima tahunan ini.

Kendati begitu, jangan lantas membuat elite parpol menggunakan cara-cara yang tidak baik hanya karena ingin merebut simpati pemilih pemula dan memenangkan pemilu.

"Untuk parpol dan semua elite di dalam partai politik, budayakan kaum muda jangan diperdayakan," ujar Pengamat politik dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens dalam diskusi bertema Strategi Partai Politik Raih Suara Pemilih Pemuda di Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Menurut Boni, sudah menjadi kewajiban bagi parpol untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, termasuk kepada pemilih pemula. Edukasi politik menjadi penting untuk mencetak generasi muda yang memiliki integritas tinggi.

Dengan memiliki integritas yang tinggi, kata dia, generasi muda akan membawa dunia perpolitikan Indonesia berjalan lebih baik. "Proses politik ini harus didik dengan benar.Jadi ke depannya banyak (generasi muda) integritas. Jangan bohongin anak muda," pungkasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6247 seconds (0.1#10.140)