Caleg miskin, buat brosur dengan tulisan tangan

Rabu, 26 Februari 2014 - 13:40 WIB
Caleg miskin, buat brosur dengan tulisan tangan
Caleg miskin, buat brosur dengan tulisan tangan
A A A
Sindonews.com - Kondisi ekonomi yang serba terbatas tidak menyurutkan semangat seorang petani miskin di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim) untuk maju menjadi calon legeslatif pada pemilu mendatang.

Bahkan karena tidak mampu mencetak poster, petani tersebut nekat membuat brosur dengan tulisan tangannya sendiri untuk disebarkan ke masyarakat.

Adalah Jenjam Sutiyono (41), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Selain menjadi petani pesanggem atau petani yang bercocok tanam di lahan milik Perhutani, setiap hari dia harus mencari rumput untuk memberi makan hewan ternaknya di rumah.

Meski kondisi ekonominya tergolong pas-pasan, Jenjam ternyata memiliki semangat yang tinggi untuk maju menjadi calon legislatif pada Pemilu bulan April mendatang.

Berbeda dengan para caleg lain yang memiliki modal besar, Jenjam yang miskin tidak mampu membuat brosur ke percetakan. Jenjam kemudian mengakalinya dengan membuat brosur yang ditulis dengan tangannya sendiri. Brosur ini kemudian disebarkan Jenjam kepada masyarakat sambil mensosialisasikan namanya dari Partai Nasdem, dengan nomor urut 8.

"Saya tidak malu dan minder sedikitpun dengan ini, jika kelak terpilih menjadi anggota wakil rakyat, saya berjanji akan memperjuangkan dan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil terutama yang tinggal di tepi hutan seperti saya," janji Jenjam, Rabu (26/2/2014).

Meski menyadari caleg lain yang menjadi lawannya memiliki modal besar, dirinya mengaku tidak takut dan malu untuk bersaing demi menggapai harapan dan cita-citanya tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1843 seconds (0.1#10.140)