PKS akui pemilih muda potensial bagi parpol

Rabu, 26 Februari 2014 - 10:34 WIB
PKS akui pemilih muda potensial bagi parpol
PKS akui pemilih muda potensial bagi parpol
A A A
Sindonews.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 tinggal menghitung hari. Sejumlah partai politik (parpol) berlomba menarik simpati pemilih, agar mendapatkan suara dan hasil yang cukup pada pemilu tersebut.

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufik Ridho mengatakan, salah satu mendapatkan simpati pemilih, adalah dengan mengincar pemilih pemula atau pemilih muda.

"Ini (pemilih muda) pangsa pasar yang potensial bagi partai mana pun, termasuk PKS," kata Taufik Ridho, Jakarta, Selasa 26 Februari 2014.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus mengejar proses dan tahapan yang harus dipersiapkan untuk menyelenggarakan Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014 mendatang.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengklaim, respons masyarakat terhadap Pemilu 2014 semakin meningkat. Hal itu ditandai dengan komitmen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya semakin besar.

"Berbagai survei yang ada, komitmen dari responden (publik) 90 persen akan menggunakan hak pilih," kata Husni di Kantor KPU, Jakarta, Rabu 19 Februari.

Padahal target KPU untuk pemilu ini tak muluk-muluk yakni sebesar 75 persen. Untuk itu, pihaknya bakal terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang jadwal pemungutan suara.

Husni melanjutkan, dua contoh tahapan pemilu yang hampir rampung antara lain soal hasil akhir Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan tahapan logistik pemilu. "DPT akan siap. Logistik akan siap," tegas Husni.

Husni pun mengaku masih miliki banyak waktu untuk melakukan sosialisasi pemilu serta perbaikan masalah DPT. Sebab, masalah DPT menjadi pekerjaan rumah KPU untuk dilakukan penyempurnaan.

"Kita diberi waktu dua minggu sebelum hari H. Tapi prosesnya kita koordinasi dengan Kemendagri," tambah mantan Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7761 seconds (0.1#10.140)