Priyo ingatkan perjuangan buruh tak dihalangi

Selasa, 25 Februari 2014 - 23:07 WIB
Priyo ingatkan perjuangan...
Priyo ingatkan perjuangan buruh tak dihalangi
A A A
Sindonews.com - Para buruh kerap turun ke jalan melakukan unjuk rasa memperjuangkan aspirasinya baik kepada pemerintah atau ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengatakan, perjuangan buruh tidak boleh dihalangi, sebab unjuk rasa itu merupakan perwakilan jutaan buruh lainnya di berbagai pabrik manufaktur, BUMN atau perkebunan.

"Siapapun tidak boleh menghalangi perjuangan untuk meningkatkan harkat dan martabatnya," kata Priyo di hadapan ribuan anggota Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Politikus partai Golkar ini berjanji akan tetap berada di posisi buruh untuk mendukung memperjuangkan hak-hak buruh. Menanggapi penangkapan aktivis buruh di beberapa kawasan industri beberapa waktu lalu, Priyo berjanji akan mengambil sikap.

"Demo buruh di beberapa zona di Bekasi, Tangerang yang kemudian ada yang ditahan, saya sering telepon pimpinan Polri untuk melepas mereka. Karena perjuangan mereka untuk meningkatkan harkat dan martabat," imbuhnya.

Dia berpesan, supaya para organisasi buruh tetap bersatu, jika tidak maka tamatlah sudah. Menurutnya, reformasi telah memberi peluang lebih luas kepada buruh dan pekerja untuk menyampaikan tuntutan yang tidak boleh dihalangi.

"Satu pesan saya, kalau semua organisasi buruh bersatu tidak mungkin bisa dikalahkan siapapun," tukas Priyo.

Baca berita:
Bela buruh, politikus PKS klaim bukan untuk politik
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0680 seconds (0.1#10.140)