Disinggung soal PT Timas, nada bicara Sutan meninggi

Selasa, 25 Februari 2014 - 20:07 WIB
Disinggung soal PT Timas, nada bicara Sutan meninggi
Disinggung soal PT Timas, nada bicara Sutan meninggi
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana bersaksi untuk mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini terdakwa kasus suap SKK Migas di Pengadilan tindak pidana korupsi Jakarta.

Ada pemandangan yang unik ketika politikus Partai Demokrat itu duduk di kursi saksi. Nada bicara Sutan saat memberi kesaksian terus meninggi, ketika jaksa KPK mencoba mengorek soal pengetahuannya dalam kasus suap SKK Migas.

Meskipun di depan hadapan majelis hakim Tipikor, Sutan tampak tak bisa menahan emosinya. Bahkan, hakim sempat menegur Sutan karena bersikap emosional.

Emosi itu semakin tampak ketika Sutan dicecar dugaan ikut mengintervensi Rudi Rubiandini agar memenangkan PT Timas Suplindo dalam tender SKK Migas.

"Saudara khawatir Timas enggak jadi menang," tanya Jaksa Riyono di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Gaya bicara pria berdarah Batak itu langsung membantahnya dengan nada meninggi. "Enggak ada urusan saya, jangan bapak pancing-pancing saya ke sana. Bapak dosa nanti kalau begitu," kata Sutan.

Mendengar jawaban Sutan, pengunjung sidang pun langsung tertawa. Kemudian jaksa memperingatkan pria yang disebut-sebut menerima THR dari Rudi Rubiandini itu.

"Saudara enggak usah pakai-pakai dosa begitu," ujar jaksa.

Sutan langsung menimpali kritik Jaksa, "Karena saudara mancing-mancing saya. Saya ini juga manusia pak."

Dikonfirmasi usai sidang mengenai keterangan beberapa saksi selama persidangan, Sutan memilih enggan berkomentar. Hal ini bertolak belakang dengan kebiasaan Sutan yang kerap berbicara "panjang-lebar" saat ditanya wartawan.

Baca berita:
Soal setoran ke Komisi VII, Waryono ucap Masya Allah
Sutan akui stafnya pernah ke Kementerian ESDM
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9214 seconds (0.1#10.140)