Iluni UI kecam gerakan penggagalan pemilu

Selasa, 25 Februari 2014 - 15:28 WIB
Iluni UI kecam gerakan penggagalan pemilu
Iluni UI kecam gerakan penggagalan pemilu
A A A
Sindonews.com - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) mengecam semua tindakan yang ingin menggagalkan pemilu. Baik oleh gerakan dan anasir-anasir politik, baik itu secara terang-terangan, terorganisir dan dilakukan dengan sengaja.

Iluni UI menilai tindakan menggagalkan pemilu hanya akan membuat rakyat lebih menderita.

"Meski sulit ditujukan secara hukum siapa mereka, gerakan-gerakan politik itu menginginkan gagalnya pelaksanaan pemilu, ketidaknetralan pemilu, baik Pemilu Legislatif maupun Pilpres," ujar Ketua Umum ILUNI UI, Chandra Montik di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2014).

Dalam kesempatan itu, Iluni UI mewakili segenap alumni UI dengan berbagai macam jurusan, pilihan profesi, pekerjaan dan domisili, menyatakan dukungan kepada KPU sebagai lembaga resmi negera yang akan menyelenggarakan Pemilu 2014, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.

"Kami mendukung KPU untuk bisa menyelenggarakan pemilu yang bersih, jujur, adil, bebas, rahasia dan memenuhi semua kaidah pemilu yang baik di dunia, serta hasilnya diakui oleh semua partai politik peserta pemilu serta pengamat pemilu dari dalam dan luar negeri," tuturnya.

Baca berita:
Enam usulan Iluni UI untuk Pemilu 2014
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)