Imlek, momentum perbaikan diri

Senin, 24 Februari 2014 - 01:52 WIB
Imlek, momentum perbaikan diri
Imlek, momentum perbaikan diri
A A A
Sindonews.com - Perayaan Tahun Baru Imlek atau Cap Go Meh, bukan hanya dirayakan dengan penampilan baru. Tapi juga perlu ada perbaikan kualitas secara vertikal, internal, dan eksternal.

Hal itu dikatakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo (HT). Menurutnya, perayaan Imlek ke-2565 ini merupakan Tahun Kuda. Sehingga, untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan kecepatan.

“Setiap Imlek segala sesuatunya baru, jangan kita hanya membuat baru di luar saja dalam artian penampilan kita. Mari kita instropeksi diri di Tahun Kuda ini, sesuatu yang baru dalam arti diri kita pribadi, perlu memperbaiki kualitas diri kita,” kata HT dalam acara yang bertajuk “Perayaan Chinese New Year Cap Go Meh 2565” di Ancol Timur, Jakarta, Minggu 23 Februari 2014.

HT menjelaskan, terdapat tiga kualitas yang dapat ditingkatkan dalam diri seseorang yakni, secara vertikal, internal, dan eksternal. Kualitas secara vertikal merupakan perbaikan kualitas hubungan seseorang dengan Tuhannya, dengan cara memperbaiki kualitas ibadahnya.

“Dengan perbaikan kualitas ibadah, kita bisa lebih peka dan lebih baik,” jelasnya.

Untuk perbaikan kualitas internal, HT memaparkan, bicara kualitas diri, di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Namun demikian, seseorang perlu memperbaiki kualitas sikap diri yang kurang baik selama ini.

“Sehingga, kita dapat menjadi insan yang berkualitas secara kepribadian,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut HT, memperbaiki kualitas ekternal dengan cara memberikan semua yang terbaik untuk profesi yang dijalani. “Apapun profesinya, entah itu pengusaha, karyawan, atau pegawai negeri. Mari kita berikan yang terbaik,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika di Tahun Kuda ini semua orang bisa sukses apabila ia dapat memberikan yang terbaik di segala hal yang dilakukan. “Siapa yang bisa maksimal di tahun ini, makin baik, sehat, bahagia, sukses, dan sejahtera baik kita maupun keluarga kita,” tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3868 seconds (0.1#10.140)