Pramono Edhie: Netral itu bukan Golput

Kamis, 20 Februari 2014 - 13:28 WIB
Pramono Edhie: Netral itu bukan Golput
Pramono Edhie: Netral itu bukan Golput
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo menegaskan, netral dalam pemilihan umum (Pemilu) bukan berarti tidak ikut memilih atau golongan putih (Golput).

"Netral itu bukan berarti tidak memilih. Saya ingatkan. Untuk tentara boleh untuk tidak memilih. Netral itu bukan Golput. Karena kalau kita Golput, kita tidak dalam koridor yang benar mengikuti demokrasi Indonesia ini," ujarnya di acara Silaturrahmi KSAD dengan Perwira Tinggi Purnawarawan TNI AD dalam rangka memberikan penjelasan komitmen Netralitas TNI menghadapi Pemilu 2014, di Mabes AD, Jalan Veteran Nomor 5, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2014).

"Demokrasi Indonesia memberi kesempatan kepada kita. Tapi bukan tentaranya, keluarganya boleh," kata salah satu peserta konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut, dia mengutarakan dirinya ingin sekali berpartisipasi dalam pemilu. "Saya menunggu sampai dengan hari ini, kapan jari saya berwarna abu-abu atau biru. 33 tahun saya menunggu untuk ikut pemilihan umum. Karena ini sudah dipilih oleh rakyat Indonesia," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

Dalam kesempatan itu, dia berpesan bahwa haram hukumnya mengambil jalur inkonstitusional jika ingin membangun bangsa.

"Jangan mengambil jalur yang berbeda, apalagi inkonstitusional. Haram saya katakan itu hukumnya. Jadi saya ingatkan, jangan mengambil jalur inkonstitusional kalau ingin membangun bangsa, ikuti aturan main yang benar," imbuhnya.

Baca berita:
UU Pemilu tak atur sanksi pidana ajakan Golput
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1265 seconds (0.1#10.140)