Mundurnya Effendi tidak pengaruhi konvensi

Selasa, 18 Februari 2014 - 15:45 WIB
Mundurnya Effendi tidak pengaruhi konvensi
Mundurnya Effendi tidak pengaruhi konvensi
A A A
Sindonews.com - Ali Masykur Musa menilai mundurnya Effendi Ghazali dari Komite Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat tidak akan berdampak negatif terhadap mekanisme konvensi tersebut.

Menurut salah satu peserta konvensi itu, masih ada waktu untuk mendorong elektabilitas capres dari konvensi maupun partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meski tanpa kehadiran Effendi.

"Satu setengah bulan masih cukup untuk mendorong elektabilitas capres konvensi dan Partai Demokrat,"ujar Ali Masykur saat dihubungi Sindonews, Selasa (18/2/2014).

Sebelumnya, dia menyampaikan tiga usulan evaluasi yang bisa dilakukan Komite Konvensi setelah mundurnya Effendi dari keanggotaan.

Dia mengatakan, ada beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi komite konvensi partai berlogo bintang mercy itu. "Komite harus evaluasi. Bagaimana agar komite konvensi ini harus bisa lebih cair dengan media massa," kata Ali Masykur.

Dia juga menyarankan agar Komite Konvensi bisa melibatkan masyarakat lebih luas dalam mekanisme tersebut. "Saya mengusulkan agar konvensi ini tidak semata dari Partai Demokrat ke Partai Demokrat, tetapi ini agar melibatkan publik," katanya.

Berita:
Komite Konvensi diminta lebih terbuka
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8322 seconds (0.1#10.140)