Marzuki minta pencegahan Sutan & Tri tak dipolitisir

Minggu, 16 Februari 2014 - 20:50 WIB
Marzuki minta pencegahan Sutan & Tri tak dipolitisir
Marzuki minta pencegahan Sutan & Tri tak dipolitisir
A A A
Sindonews.com - Ketua DPR RI Marzuki Alie berharap agar langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengeluarkan surat pencegahan terhadap dua politikus Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana dan Tri Yulianto untuk tidak bepergian ke luar negeri tidak dipolitisir.

Dia menegaskan, Partai Demokrat menghormati proses hukum yang berlaku, terkait pencegahan dua politikus partai berlambang segitiga itu.

"Tapi kami berharap agar tidak dipolitisir. Menjelang Pileg ini ada konotasi ke politisasi. Tunggulah Pileg dulu. Ini bisa menimbulkan isu. Tahan lah sebentar. Yang masih berjalan selesaikan dulu," ujar Marzuki di Gallery Cafe Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sutan dan Tri Yulianto dicegah terkait penyidikan dugaan penerimaan hadiah atau janji di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) dengan tersangka Waryono Karno, mantan Sekjen ESDM.

KPK juga mencegah dua orang lainnya yakni tenaga ahli bidang operasi di SKK Migas, Gerhard Marteen Rumeser dan Sri Utami.

Baca berita:
Hanya cekal Sutan, KPK dianggap tak serius
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7027 seconds (0.1#10.140)
pixels