SBY instruksikan penanganan pasca banjir terpadu

Jum'at, 07 Februari 2014 - 18:30 WIB
SBY instruksikan penanganan pasca banjir terpadu
SBY instruksikan penanganan pasca banjir terpadu
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat terbatas dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, membahas dampak bencana alam, khususnya banjir yang terjadi di sejumlah daerah.

Presiden SBY menyoroti kerusakan jalan di beberapa daerah pasca bajir, karena menerima laporan dari Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

"Saya telah menerima laporan dan penjelasan dari Menteri PU peta kerusakan jalan, utamanya di sejumlah provinsi termasuk apa yang dilakukan untuk perbaikan cepat atas jalan yang mengalami rusak berat," kata Presiden SBY di kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/2/2014).

SBY mengaku, sudah melihat langsung kondisi jalan di sejumlah daerah. Dia menemukan banyak jalan berlubang yang mengancam keselamatan para pengguna jalan.

Dalam rapat kabinet kali ini SBY mengambil keputusan untuk menggelar operasi tanggap darurat yang dilakukan terpadu di semua daerah yang kerusakannya parah. Dalam operasi tanggap darurat ini Kementerian PU dibantu oleh TNI Angkatan Darat.

Selain itu, Presiden beserta menteri juga membahas bencana yang sedang terjadi terhadap keamanan pangan nasional.

"Sudah kita hitung berapa kawasan persawahan terendam air kita pilah mana yang ada tanaman padinya dan mana yang belum. Misalnya kerusakan 200 ribu hekatare belum tentu 200 ribu itu ada padinya," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0945 seconds (0.1#10.140)