Elite Demokrat dan peserta konvensi diminta solid

loading...
Elite Demokrat dan peserta konvensi diminta solid
Elite Demokrat dan peserta konvensi diminta solid
A+ A-
Sindonews.com - Peserta konvensi Calon Presiden (capres) Partai Demokrat Irman Gusman mengingatkan elite Demokrat untuk berkonsentrasi menjalankan roda partai. Jika elite Demokrat memiliki pilihan sendiri, biarkan itu menjadi pilihan pribadi. Jangan sampai mempengaruhi opini publik.

"Pilihan boleh saja, tapi tidak boleh diumbar ke publik dan membentuk opini publik. Hanya sekadar pilihan pribadi," kata Irman di Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/2/2014).

Irman mengatakan, baik elite dan peserta konvensi capres Demokrat haruslah kompak dan solid dalam melakukan kerja politik. Sebab, jika elite dan peserta konvensi terlihat berseberangan, atau bahkan terdapat elite PD yang menunjukkan keberpihakan kepada salah satu peserta konvensi, tentunya hal itu akan sangat merugikan Demokrat sendiri.

"Bagaimanapun kita melihat Demokrat tengah mengalami penurunan elektabilitas yang cukup tajam," ujar Irman.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan penurunan elektabilitas Demokrat tersebut, diperlukan soliditas dan kerja keras dari elite Demokrat dan seluruh peserta konvensi capres Demokrat. Konvensi ini akan percuma jika syarat ambang batas suara mengajukan presiden atau presidential treshold (PT) Demokrat nantinya kurang dari 20 persen, atau bahkan hanya 8 persen seperti yang ditunjukkan oleh beberapa hasil survei. "Ini sama saja peserta konvensi memperebutkan tong kosong," tambahnya.

Terkait saingan terberatnya dalam konvesi, Irman mengakui seluruh peserta konvensi memiliki kelebihan masing-masing. Irman menganggap semua peserta konvensi sebagai kawan atau mitra tanding, bukan lawan tanding karena kompetisi ini bersifat internal. Soal kemampuan, biar survei yang membuktikan. "Survei bukan hanya pada elektabilitas, tapi kemampuan dan daya saing," ujarnya.

Berita:
Akhir April, Demokrat umumkan pemenang konvensi
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top