Eva Kusuma sesalkan sikap pemerintah soal Corby

Kamis, 06 Februari 2014 - 15:36 WIB
Eva Kusuma sesalkan sikap pemerintah soal Corby
Eva Kusuma sesalkan sikap pemerintah soal Corby
A A A
Sindonews.com - Pembebasan bersyarat Ratu Mariyuana asal Australia, Schpelle Corby terus menuai kritikan, termasuk dari Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari.

Ia heran dengan sikap pemerintah yang memberikan pembebasan bersyarat kepada Corby. Sementara Badan Narkotika Nasional (BNN) terus menggalakkan pemberantasan barang haram tersebut.

"Sangat menyesalkan, karena situasi Indonesia sedang emergency (darurat) untuk kasus-kasus narkoba dan bahkan laporan akhir-akhir ini dari BNN (peredaran narkotika) makin mengenaskan," kata Eva di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

"Ada kontradiksi ya yang BNN genjot untuk zero tolerance di 2015 dengan kebijakan presiden, jadi seperti di BNN ngencengin, di presidennya ngendorin," sambungnya.

Kata Eva, pemerintah harusnya bisa memberikan hukuman setimpal terhadap orang-orang yang yang selama ini menjadi bandar narkoba termasuk Corby. "Pengguna kecil itu di penjara dengan kencang, tetapi yang besar-besar diberikan dispensasi oleh presiden," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) masih memroses pembebasan bersyarat Corby. Menkum HAM, Amir Syamsuddin menegaskan, Corby tidak mendapatkan keistimewaan sepanjang memenuhi persyaratan dari tim pemantau pemasyarakatan.

Ratu Mariyuana Corby akan bebas
Natal, Corby tidak dapat remisi
Bebaskan Corby, pemerintah dinilai tuli
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6995 seconds (0.1#10.140)