Janji potong leher, upaya Ruhut bela Ibas

Kamis, 06 Februari 2014 - 11:57 WIB
Janji potong leher,...
Janji potong leher, upaya Ruhut bela Ibas
A A A
Sindonews.com - Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Poltak Sitompul mengaku siap potong leher jika Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono terbukti terlibat dalam kasus korupsi.

Sikap Ruhut ini mendapat apresiasi dari aktivis Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) I Gede Pasek Suardika.

"Itu juga merupakan pernyataan khas orang Indonesia untuk menunjukkan sebuah keyakinan. Istilahnya berani sumpah itu," kata Pasek di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Politikus Senayan asal Bali itu mengatakan, pernyataan Ruhut bagian dari upaya untuk meyakinkan publik bahwa putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang biasa disapa Ibas itu tidak terkait persoalan dugaan kasus korupsi yang selama ini berkembag. "Tapi apa yang dilakukan beliau adalah, sesuatu bantahan yang dilakukan oleh orang lain," terangnya.

Sebelumnya, Ruhut menegaskan Ibas tak pernah terlibat dalam kasus korupsi. Bahkan, untuk meyakinkan bahwa Ibas tak terlibat dugaan korupsi, anggota Komisi III DPR ini siap potong leher jika Ibas dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau dia (Ibas) terlibat (korupsi), potong leher aku, Ibas itu mantap, Ibas orang baik, bersih, aku jaminannya 100 persen," ucap Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Berita:
Buyung desak KPK panggil Ibas

Anas: Ketua SC Kongres Bandung layak diperiksa
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0672 seconds (0.1#10.140)