Cara Demokrat tingkatkan elektabilitas 4,7%

Selasa, 04 Februari 2014 - 11:14 WIB
Cara Demokrat tingkatkan elektabilitas 4,7%
Cara Demokrat tingkatkan elektabilitas 4,7%
A A A
Sindonews.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis elektabilitas Partai Demokrat hanya 4,7 persen. Namun, ada dua cara untuk memperbaiki hal itu.

Ketua DPP Partai Demokrat, Achsanul Qosasih mengatakan, pertama calon anggota legislatif (caleg) potensial dari Partai Demokrat harus dimanfaatkan betul untuk meraih kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) nanti.

"Ada dua hal, pertama sikap caleg sendiri. Kalau all out ini pasti bisa. Sekarang Demokrat lebih bagus memaksimalkan caleg potensial," kata Achsanul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Langkah kedua, kata dia, meminta dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk terus bisa mensosialisasikan hasil kinerja pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kedua, dukungan DPP terhadap kinerja pemerintah," terangnya.

Achsanul pun mengimbau agar semua kader partai berlogo bintang segitiga ini tidak mengecilkan hasil survei terlebih dengan adanya temuan elektabilitas Partai Demokrat yang masih anjlok.

"Saya terutama tidak pernah menganggap remeh hasil survei. Tetapi, kita harus sikapi dengan hal yang positif bahwa dengan survei 4,7 sekarang Demokrat harus kerja keras dan fokus caleg potensial di daerah, itu harus dimaksimal," tuntasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7056 seconds (0.1#10.140)