Wiranto: Pancasila benteng lawan liberalisme!

Senin, 03 Februari 2014 - 17:22 WIB
Wiranto: Pancasila benteng lawan liberalisme!
Wiranto: Pancasila benteng lawan liberalisme!
A A A
Sindonews.com - Calon Presiden (Capres) dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menilai Indonesia yang menurutnya memiliki paham kebangsaan yang kuat, seolah takluk dengan liberalisme.

Hal itu dikatakan Wiranto usai menerima Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Budi Susilo Soepandji, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

Menurut Ketua Umum Partai Hanura ini, bangsa Indonesia harus kembali meneguhkan cita-cita kebangsaannya pada kebinekaan yang termaktub dalam butir Pancasila. Oleh karena itu, kata dia, dibutuhkan kepemimpinan yang kuat untuk menjaga hal tersebut.

"Satu paham yang sangat kuat seperti Pancasila, asas kekeluargaan, konsep kebersamaan, gotong royong sekarang kan tereduksi oleh satu paham liberalisme yang sangat kuat dan menyerbu Indonesia," ujar Wiranto di Kantor DPP Hanura, Tanah Abang, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Oleh sebab itu, setiap elemen kebangsaan apalagi partai politik mempunyai tugas untuk mengembalikan nilai-nilai Pancasila sebagai benteng 'melawan' dominasi paham liberalisme itu.

"Tentunya kita butuh penguatan Pancasila sebagai way of life sebagai landasan atau falsafah Indonesia untuk kita terus maju ke depan," tegasnya.

Menurut dia, tugas memperkuat paham kebangsaan seperti Pancasila juga menjadi tugas pokok partai politik dan pemerintah untuk mendidik serta mematangkan calon pemimpin bangsa dengan pemahaman Pancasila.

"Kader-kader politik bisa menjadi agen-agen yang memperkuat wawasan kebangsaan Indonesia secara keseluruhan," tutup capres yang berpasangan dengan Hary Tanoesoedibjo (HT) itu.

Berita:
Caleg harus tebal wawasan kebangsaan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6002 seconds (0.1#10.140)