Universitas Indonesia peringati HUT ke-64

Senin, 03 Februari 2014 - 12:49 WIB
Universitas Indonesia peringati HUT ke-64
Universitas Indonesia peringati HUT ke-64
A A A
Sindonews.com - Universitas Indonesia (UI) memperingati HUT ke-64 dengan menggelar Upacara Dies Natalis di Balai Sidang UI, Depok. Meski sebenarnya, HUT ke-64 itu jatuh pada Minggu 2 Februari 2014.

Dalam upacara pagi ini, Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang juga Guru Besar FISIP UI Eko Prasojo menyampaikan orasi ilmiahnya yang bertema 'Memantapkan Reformasi Administrasi Untuk Mewujudkan Pemerintahan Demokratis Dan Pembangunan Berkeadilan'.

Rektor UI Muhammad Anis mengatakan, UI telah menjadi universitas kelas dunia. UI kini memiliki 'mesin' baru yang siap membawa laju kemajuan UI bertambah kuat dan kencang. Hal itu guna menggapai tujuan UI yaitu menjadi The Next Level of Excellence.

"UI telah melakukan pemilihan dekan di 13 fakultas, ketua dan wakil ketua program pascasarjana serta ketua program Vokasi. UI juga telah membentuk Senat Akademik (SA) dan Majelis Wali Amanat (MWA). Ini menjadi mesin baru UI untuk menjalankan UI nantinya," kata Anis di Depok, Senin (3/2/2014).

Selama 64 tahun berkiprah, UI telah menghasilkan lulusan handal. Juga penelitian yang berkualitas serta berbagai karya dan kerja pengabdian sebagai kontribusi UI bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dalam perjalanan panjang ini, UI telah menunjukkan dirinya sebagai universitas yang menjadi milik bangsa Indonesia.

"Kami berharap UI dapat terus bekerja, berkarya dan meningkatkan sumbangsih bagi masyarakat dan negara melalui bidang-bidang keilmuan yang telah dikembangkan," tukasnya.

Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko menambahkan, peringatan Dies Natalis UI diselenggarakan sesuai amanat Statuta serta Rencana Strategis UI 2012-2017 yang telah memberikan panduan arah gerak UI menjadi universitas dunia. Dalam upacara Dies Natalis ke-64, UI juga menganugerahkan pengharfaan kepada sejumlah peneliti dari tiga rumpun. Yaitu Rumpun sains dan teknologi, rumpun sosial humaniora dan rumpun ilmu kesehatan.

"UI juga menggelar serangkaian kegiatan seperti pekan olahraga dan seni (porseni), Bebenah Danau, Gebyar Kami Keluarga UI, wisata kampus dan lainnya," kata Farida.

Baca berita:
UI rangking 30 dunia terkait pengelolaan lingkungan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5825 seconds (0.1#10.140)