PKS tidak tertarik kursi kosong Mendag

Jum'at, 31 Januari 2014 - 19:49 WIB
PKS tidak tertarik kursi kosong Mendag
PKS tidak tertarik kursi kosong Mendag
A A A
Sindonews.com - Gita Wirjawan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Perdagangan karena ingin fokus mengikuti konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat. Alhasil, kursi Kabinet Indonesia Bersatu pun berkurang satu.

Kendati begitu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan partai politik mitra koalisi tidak tertarik dengan kursi menteri yang ditinggalkan Gita. "Kami enggak tertarik (kursi Mendag)," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Fahri Hamzah saat ditemui di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakrta Pusat, Jumat (31/1/2014).

Fahri menilai kabinet yang dipimpin Presiden SBY sudah tidak lagi kokoh sehingga mereka pun menolak kursi yang ditinggalkan Gita tersebut. "Saya melihat kabinet SBY sudah hancur lebur, kabinet SBY sudah hancur," katanya.

Dia menilai, karena koalisi yang dibangun Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu tidak kompak. "Sudahlah percaya saya (kabinet SBY sudah hancur). Karena (kabinet SBY) tidak membangun soliditas yang benar dalam kabinet," tuturnya.

Sekadar informasi, per 1 Februari 2014 Gita Wirjawan bukan lagi sebagai Mendag. Dia memutuskan mundur karena ingin fokus ikut konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7346 seconds (0.1#10.140)