Caleg cantik masuk gang sempit

Selasa, 28 Januari 2014 - 22:41 WIB
Caleg cantik masuk gang sempit
Caleg cantik masuk gang sempit
A A A
Sindonews.com - Calon Anggota Legeslatif DPR RI dari Partai Hanura Debora Debby Wage mendatangi kawasan kumuh di sekitar Rusun Cilincing, Jakarta Utara.

Selain untuk melihat Daerah Pemilihannya, wanita yang lahir 1983 ini juga blusukan melewati gang sempit untuk menuju Rumah Susun. Warga yang melihat kedatangannya langsung berkumpul. Selanjutnya Debby berkomunikasi dengan warga sekitar terkait permasalahan yang ada di Rusun Cilincing dan Sekitarnya.

Kepada wartawan Debby mengatakan, setelah mendengarkan beberapa keluhan warga, diketahui warga Rusun Cilincing dan sekitarnya mengharapkan agar program outsourcing bisa dihapuskan. Pasalnya mayoritas warga Rusun merupakan buruh bongkar muat di Pelabuhan.

Tidak hanya itu masih minimnya warga yang bisa merasakan bangku pendidikan menjadi masalah yang dikeluhkan oleh warga.

Hal lain yang dikeluhkan warga adalah sampah yang tidak terurus. Petugas kebersihan sering telat mengambil sampah. "Dari keluhan tersebut, kita akan berjuang untuk kehidupan yang lebih baik," tuturnya, Selasa (28/1/2014).

Tindakan konkret yang telah dilakukan adalah dengan menyediakan tempat sampah di beberapa titik. Dengan adanya tempat sampah diharapkan, warga mau membuang sampah dan kebersihan bisa terjaga. "Untuk outsourcing dan pendidikan tentu membutuhkan waktu, tapi akan kita perjuangan," ujar Caleg DPR RI nomor urut 8 ini.

Lebih lanjut Debby yang merupakan dosen Ilmu Politik pada salah satu universitas di Jakarta ini mengaku, dirinya tertarik untuk masuk ke politik praktis lantaran banyaknya perbedaan antara teori dengan kenyataan di lapangan.

Menurutnya banyak yang harus diperbaiki untuk menuju Indonesia yang lebih manusiawi. Pendidikan politik terhadap masyarakat juga masih minim. "Saya terpanggil bukan tanpa kemampuan, namun karena ada ketimpangan maka saya terpanggil untuk melakukan perubahan," tuturnya.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Pesisi dan Nelayan (FKMN) Lasarus Rio mengatakan, saat ini anggota binaan FKMN ada sekitar 1.500 orang di kawasan Rusun Cilincing dan sekitarnya. Dengan adanya bantuan dan perhatian tentu merupakan hal yang diharapkan.

Seperti diketahui FKMN yang bergerak di bidang sosial selalu mendukung siapapun yang bisa memperbaiki taraf hidup. Untuk itu dengan datangnya Ibu Debby, masyarakat bisa melihat langsung calon yang akan duduk di DPR RI untuk lima tahun ke depan.

Meski demikian, dirinya berharap hal seperti ini bisa dilakukan secara berkala. "Kami berharap perhatian seperti ini bisa terus dilakukan agar hubungan masyarakat dengan legeslatif tidak hanya terjadi pada saat akan ada pemilihan saja," ujarnya.

Asuransi untuk warga
Selain memberikan bantuan dan berkomunikasi Debora Debby Wage calon legeslatif DPR RI dapil Jakarta III juga memberikan asuransi untuk warga Rusun Cilincing. Asuransi Jiwa tersebut meliputi kematian karena kecelakaan dan kematian karena sakit. Untuk kematian karena kecelakaan warga akan mendapatkan Rp9.000.000 dan untuk kematian karena sakit akan mendapatkan Rp1.000.000.

Samsuri, warga sekitar mengaku senang dengan adanya asuransi, dengan demikian ketika dirinya berangkat kerja tidak selalu dihantui biaya perawatan jika dirinya kecelakaan. Menurutnya tidak ada yang mau meninggal, tapi dengan adanya asuransi tentu akan meringkankan beban orang yang ditinggalkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Hanura, dengan adanya asuransi kami merasa diperhatikan layaknya manusia yang sama dengan semua warga Indonesia lainnya," ujarnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3710 seconds (0.1#10.140)