Surat gugatan pemecatan Pasek diajukan pekan depan

Kamis, 23 Januari 2014 - 16:34 WIB
Surat gugatan pemecatan Pasek diajukan pekan depan
Surat gugatan pemecatan Pasek diajukan pekan depan
A A A
Sindonews.com - Pekan depan, I Gede Pasek Suardika akan melayangkan gugatan terhadap surat pergantian antar waktu (PAW) dirinya sebagai anggota DPR. Pasek tidak terima PAW itu karena ditandatangani oleh Syarief Hasan selaku ketua harian dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) selaku sekretaris jenderal.

Politikus Partai Demokrat itu tetap berpendapat pencopotan dari keanggotaan DPR terhadap dirinya tidak sesuai aturan. Seharusnya yang tanda tangan surat pemecatan itu adalah pimpinan partai dalam hal ini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

"Minggu depan, gugatan akan kita daftarkan," kata Pasek saat dikonfirmasi wartawan dari Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Politikus Senayan asal Bali ini menyampaikan, peringatan sudah disampaikan lebih dulu bahwa dirinya akan melakukan somasi atas pemecatan yang dianggap semena-mena itu. Namun, tidak ada respons baik dari para elite Partai Demokrat.

"Tapi karena 'keukeuh' mengaku sesuai prosedur, entah prosedur yang model bagaimana dan di mana diatur, maka ya kita akan uji saja secara terbuka di pengadilan," tegasnya.

Berita Anas nilai pencopotan Pasek di DPR musibah politik.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6131 seconds (0.1#10.140)