Demokrat ajukan Putu Supadma gantikan Pasek

Senin, 20 Januari 2014 - 13:48 WIB
Demokrat ajukan Putu Supadma gantikan Pasek
Demokrat ajukan Putu Supadma gantikan Pasek
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat mengajukan nama Putu Supadma Rudana sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Komisi IX, Gede Pasek Suardika.

Hal tersebut tertera dalam surat PAW yang disampaikan DPP Partai Demokrat pada 13 Januari 2014 kepada DPR RI. Putu Supadma merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) Bali sama dengan Pasek.

"Ada pun usulan nama calon PAW dari saudara Gede Pasek Suardika adalah sebagai berikut, Nama Putu Supadma Rudana, Dapil Bali," demikian tulis surat tersebut yang ditandatangani Ketua Harian Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sekadar informasi, Pasek diberhentikan sebagai anggota dewan. Partai Demokrat beralasan, pria asal Bali itu telah melanggar pakta integritas dan kode etik Partai Demokrat.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengganti yang didasarkan pada perolehan suara pada Pemilu 2009.

"Dari perolehan suaranya, maka yang berhak menggantikan Pasek Suardika adalah Putu Supadma Rudana," kata Made Mudarta, di Denpasar, Bali, Jumat 17 Januari 2014.

Putu Supadma Rudana menempati rangking keempat setelah Jero Wacik, Wayan Sugiana dan Gede Pasek Suardika. Untuk rencana PAW terhadap Pasek, pihak DPD juga belum dihubungi DPP. "Belum ada komunikasi dari pusat soal itu," imbuhnya.

Diperkirakan, ini sosok pengganti Pasek
Dipecat, Pasek tak sakit hati
Pasek: Pakta integritas mana yang dilanggar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8921 seconds (0.1#10.140)